ariEs ditanyakan dalam Komputer & InternetPerangkat KerasPrinters · 1 dekade yang lalu

Masalah Printer Canon iP1880?

Kemarin ini saya refill tinta Canon iP1880. Ketika saya coba print, printer jalan normal, tapi ada blink kalau tinta masih dianggap kosong. Lalu saya pake resetter yg umum tapi ketika coba print lagi, warna kuning nggak mau keluar. Saya coba reset lg tetap warna kuning nggak mau keluar.

Karena kesal, saya uninstall drivernya. Saya pikir kl ribet mending install ulang dr awal sekalian.

Tp skrg saya mau install lg drivernya, pas bagian detect printer, printer saya selalu nggak kedetect? Nah lo. Ad yg tau nggak gimana ngatasinnya?

3 Jawaban

Peringkat
  • 1 dekade yang lalu
    Jawaban Terbaik

    Masalah dari printer iP1880 adalah pada waktu isi ulang biasa terjadi blinking, dan ini bisa selesai bila kita tekan tombol resume agak lama (kurang lebih 10-20 detik). Warna yang tidak keluar dari salah satu lubang cart biasanya karena sumbat oleh bekuan tinta, coba saja direndam dengan alkohol atau air biasa ujung tempat keluarnya tinta dari cart. Biasanya juga karena kondisi dari busa absorber yang sudah tidak bagus lagi (penyerapan sudah lemah/rusak sama sekali).

    Jika masalahnya printer tidak mau terdetek coba lakukan ini: instal drivers iP1880 tanpa kamu hidupkan terlebih dahulu printer tersebut, jika ada pilihan untuk menghidupkan printer kamu pilih aja yang manual, lalu untuk koneksinya kamu pilih COM1, selesaikan instalan sampae tuntas, baru setelah itu dapat kamu restart komp nya atau langsung hidupkan printernya. Jika tidak mau juga terdetek, coba pindahkan ke socket USB yang lainnya, jika masih belum mau juga, coba kamu ganti kabel data print nya dengan kabel data yang laen.

    Untuk masalah reset manual maupun software sudah banyak tersedia di situs-situs. Coba aja ke http://www.shidqii.blogspot.com ada juga dibahas disitu.

    Semoga membantu

    Sumber: Visite my blog at http://www.shidqii.blogspot.com
  • 1 dekade yang lalu

    coba di maintanance lakukan deep cleaning 3 ampe 4xkalo ga bisa juga coba print warna kuning kalo ga bisa juga coba suntik lag.kalo ga bs juga ganti tu catride ma yang baru

  • 1 dekade yang lalu

    coba buka regedit, bagian hklm>software>canon itu dihapus aja, terus kalo bisa, pindah port usb. sebenarnya lebih aman kalo pake registry cleaner, jadi kalo ada apa2 bisa direstore.

    kalo masalah tinta ga kluar, jangan buru2 direset, dilap aja printheadnya pake tisu basah. justru keseringan direset malah bikin chip cartridnya eror, kan dia didesain cuma sekali pake.

Masih ada pertanyaan? Dapatkan jawaban Anda dengan bertanya sekarang.