Anonim
Anonim ditanyakan dalam Komputer & InternetPerangkat KerasDesktops · 1 dekade yang lalu

Ngerakit procesor ma mainboard,dgn dana 3.5jt sdh dpt quad core atau X4,saran bagus mana intel ma amd?

6 Jawaban

Peringkat
  • Anonim
    1 dekade yang lalu
    Jawaban Terbaik

    kalo boleh ngomong si yah, kalo cuma mau ngejar nama besar ya Intel lah!!

    tapi kalo mau dilihat lagi dari price performance baik motherboard dan processor, maka aku pilih AMD

    ok intel memang raja untuk segmen high end processor, tapi cuma di high endnya aja, karena untuk penetrasi pasar ternyata pada segmen mainstream processor murah intel ternyata masih kalah performa dan harga dari saingannya AMD. cth : athlon X2 4800+ 65nm 2.5ghz harga sekitar 60$ dan pentium dulacore E2160 65nm 1.8ghz pada kisaran harga yang sama juga dan jika ditandingkan pada performa aplikasi dan game ternyata intel masih kalah. bahkan core 2 duo E4500 2.2ghz kisaran harga 115$ pada beberapa aplikasi juga masih kalah dengan processor AMD yang satu ini. padahal harganya jauh murah kan? untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi aja situs berikut ini untuk membandingkan http://www.tomshardware.com/charts/processors/3d-s...

    semoga membantu

    • Masuk untuk membalas jawaban
  • Anonim
    4 tahun yang lalu

    Kalo menurut saya: Dana berlimpah = i7 Dana sedang = i5 Dana minim = i3 Kalo Core 2 duo sama core 2 quad udah ketinggalan zama, menurut saya mending pake AMD karena udh pas banget buat gaming trus juga murah buktinya? AMD Phenom II X6 1055T cuma 1,6jt!! Nah speknya (maaf kalo amd): High End = Phenom II X6 1055T (Box) (2800Mhz, 6x512KiB, 6Mb) (1.615.000) MSI 870A-G54 (USB 3.0+Sata III) (1.050.000) G.SKILL F3-10600CL9D-4GBNT (2x2Gb) PC3-10600/DDR3 1333Mhz, Voltage 1.5v) (380.000 WDC Sata III 500Gb Blue 16Mb (372.000) Digital Alliance HD 6850 1Gb 256Bit DDR5 (1.842.000) VenomRX Hardwicke NTX (459.000) FSP Saga II 500W Pure (438.000) LG DVDRW Sata OEM (161.000) LG 18.5" W1953S (1.125.000) Grand Total (7.442.000) Mainstream = Phenom II X4 945 (Box) (3000Mhz,4x512KiB) (1.170.000,-) PCP AB5S 880GX (750.000,-) G.SKILL F3-10600CL9D-4GBNT (2x2Gb PC3-10600/DDR3 1333Mhz,Voltage 1.5v) (380.000,-) Samsung SATA II 1TB (516.000,-) Digital Alliance HD 5770 1Gb 128Bit DDR5 (1.328.000,-) Simbadda Sim X 636/627 380W (275.000,-) FSP Saga II 500W (call) FSP 500W 500 Watts (continuous) - 530 Watts Peak power, Active PFC, SLI and Crossfire Ready, ATX12V1.3/2.2 Ready, 20+4 and 4 pin, Single 12 cm fan, 34A on Combined +12V Rail (438.000,-) Sony DVDRW Sata 24x Oem (169.000,-) BenQ 18.5 Inch G922HD (1.100.000,-) Grand Total (6.126.000,-) Itu udh lumayan maknyus untuk gaming dan kebutuhan sehari2 Dan itu bisa main crysis 2 dgn lancar

    • Masuk untuk membalas jawaban
  • 1 dekade yang lalu

    Yup..

    Tergantung kebutuhan...

    Klo buat game atau aplikasi desain 3D, mending pilih AMD dengan tambahan VGA card external..

    Tapi kalo cuma buat aplikasi biasa, mending pilih Intel dan VGA onboard, lumayan tuh lebih duitnya buat beli memory and HD gede..

    Oiya, Mainboard untuk AMD dan intel itu beda lho...

    • Masuk untuk membalas jawaban
  • 1 dekade yang lalu

    kalo bagus2an sih gue bilang berimbang lah..tergantung kebutuhan..tanpa overclock mirip2 lah performanya..

    tapi, kalo pribadi...gue ambil intel

    • Masuk untuk membalas jawaban
  • Bagaimana menurut Anda jawaban tersebut? Anda dapat masuk untuk memberikan suara pada jawaban.
  • 1 dekade yang lalu

    Mendingan pake INTEL. Soalnya kalo pake AMD tuh prosesor cepet panas

    • Masuk untuk membalas jawaban
  • 1 dekade yang lalu

    ya intel lah !

    huff

    visiT mY bLOg !

    http://frizzyseventh.blogspot.com

    • Masuk untuk membalas jawaban
Masih ada pertanyaan? Dapatkan jawaban Anda dengan bertanya sekarang.