Lina ditanyakan dalam Komputer & InternetLain-lain - Komputer · 7 bulan yang lalu

Gimana cara ngebedain local disk c dan d saat install ulang, takut slah format!?

6 Jawaban

Peringkat
  • supoyo
    Lv 7
    7 bulan yang lalu

    Sebelum install ulang, sebaiknya diganti nama local disk masing-masing.

    Misalnya local disk C menjadi sistem

    Kemudian local disk D menjadi data.

    Attachment image
    Sumber: klik kanan local disk yg mau diganti nama dan klik Rename lalu ketikkan namanya sesuai keinginan.
  • 1 bulan yang lalu

    Biasanya kalo yang sudah di sett ke MBR .

    pada

    local disk C : pada tab nya berisi Type nya Primary

    local disk D / Seterusnya : pada typenya berisi Logical

    ada 1 lagi type nya

    System reserved : biasanya ukurannya di bawah 500 Mb . tergantung system operasi yang digunakan .

    Semoga Membantu

  • 3 bulan yang lalu

    Harus inget kapasitas masing masing Local Disk.

    atau kalau gak mau susah mending di Rename aja local disknya

  • 4 bulan yang lalu

    lihat kapasitas c dan d nya sebelum di instal ulang. nanti pas instal ulang klo kapasitas bisa terlihat

    Sumber: pengalaman
  • Bagaimana menurut Anda jawaban tersebut? Anda dapat masuk untuk memberikan suara pada jawaban.
  • 6 bulan yang lalu

    Lihat jumlah partisinya, atau paling aman di kasih nama dulu sebelum eksekusi install windows

  • 7 bulan yang lalu

    Jika mau instal ulang liat kapasitas Local Disk C berapa GB

    karena pasti beda kan besar kapasitas Local Disk C sama D

Masih ada pertanyaan? Dapatkan jawaban Anda dengan bertanya sekarang.